Bencana Alam dan Fenomena Alam di Indonesia

Bencana Alam dan Fenomena Alam di Indonesia – Seperti yang kamu ketahui bahwa Indonesia yang merupakan negara kepulauan yang tepat berada di antara lempeng Eurasia, Pasifik dan juga Lempengan Indo – Australia yang sering membuat banyaknya gempa bumi dan berbaga fenomena alam yang sering terjadi di Indonesia.

Tepat di artikel kali ini kami akan menyampaikan berbagai list informasi berita bencana alam yang pernah terjadi di Negara tercinta Indonesia. Mari kita ikutin dan simak bersama.

Kumpulan Bencana Alam dan Fenomena Paling Mengerikan di Negara Indonesia

Bencana Alam dan Fenomena Alam di Indonesia

  • Letusan Gunung Berapi Terparah

Seperti yang telah kita ketahui dan disampaikan diatas dikarenakan letak Indonesia yang berada di antara lempengan tersebutlah sehingga mengakibatkan Negara Indonesia mempunyai berbagai Gunung Berapi.

Dan telah kita ketahui bersama juga bahwa banyak sekali gunung berapi aktif yang masih sering mengeluarkan magma dan juga letusan yang sering mengakibatkan warga yang tinggal disekitarnya terpaksa mengungsi. Dibawah ini adalah kumpulan peristiwa letusan gunung berapi dalam sejarah Indonesia yang menimbulkan letusan berskala besar.

Bencana Alam dan Fenomena Alam di Indonesia

  • Gempa Bumi Paling Mengerikan Sebagai Bencana Alam dan Fenomena Alam

Untuk fenomena alam paling mengerikan terbesar kedua yakni gempa bumio yang sering melanda masyarakat Indonesia sekarang ini. Hal itu pun jugalah yang sering menimbulkan adanya korban jiwa ditambah dengan kerusakan berbagai fasilitas umum di Indonesia. Berikut dibawah adalah list dari gempa bumi yang terjadi dan paling banyak memakan korban di Indonesia.

Bencana Alam dan Fenomena Alam di Indonesia

  • Tsunami Terparah Di Indonesia

Setelah adanya gempa dan juga letusan gunung berapi, untuk jenis bencana alam terparah adalah adanya Tsunami yang paling menakutkan dan juga mengerikan bagi manusia yang tinggal di daerah samping Laut. Itu juga mengerikan bila kita mengingat tentang adanya gempa bumi disertai dengan danya tsunami pasang air laut yang setidaknya memberikan kerugian paling besar dalam korban jiwa di Indonesia dengan total mencapai 167.000 orang pada tahun 2004 yang lalu.

Dari peristiwa ini juga banyak preman dan beberapa pemain daftar bandar bola online terpercaya tewas. Menurut kepercayaan orang lokal di Aceh, sang Mahakuasa sedang murka melihat perbuatan beberapa manusia saat itu. Sehingga turun lah bencana tsunami atau yang mereka percayai sebagai kutukan / hukuman Tuhan.

  • Banjir Besar | Banjir Bandang Indonesia

Untuk banjir pun merupakan salah satu bencana alam yang paling ditakuti di Indonesia dikarenakan bisa menimbulkan berbagai kerusakan material dan juga menimbulkan adanya korban jiwa. Hal itu pun sering terjadi di musim hujan ketika bulan Desember – Maret setiap tahunnya.

Memang kebanyakan pada musim hujan semua daerah pun didera oleh sebuah bencana tragedi banjir, namun pada umumnya hal itu pun sering ditambah dengan kelalaian dari masyarakat setempat yang sering membuat sampah secara sembarangan dan tak adanya selokan ataupun parit untuk menampung air huja tersebut.

  • Kebakaran Hutan Akibat Penebangan Hutan

Untuk fenomena yang sering meresahkan masyarakat Indonesia yang paling akhir adalah kebakaran hutan yang sering terjadi dikarenakan banyaknya pembukaan lahan oleh warga ataupun masyarakat tanpa mengetahui dan memahami akibat yang bisa terjadi. Semua itu pun dikarenakan Negara Indonesia masih sangat lemah dalam hal penebangan hutan yang bisa dihukum pidana.

Sebagai informasinya dari bulan Juni – Oktober 2015 saja setidaknya terdapat sekitaran 100.000 titik api ataupun penyebab kebakaran hutan yang merupakan akibat ualah dari manusia ataupun pihak pihak yang tak bertanggung jawab. Hal itu pun kemudian mengakibatkan kehancuran lahan dengan total 2,6 juta hektar lahan yang merugikan dan membuat dampat negatif kepada esemua masyarakat dunia akibat karbon emisi akibat kebakaran hutan tersebut.

Memang untuk kalian ketahui bersama untuk pencegahan semua Bencana Bencana Alam di Indonesia ini seharusnya diproses oleh pemerintah Indoensia dimulai dari tingkat Presiden, Kepala Daerah, Kepada Lingkungan dan akhirnya kepada masyarakat tersebut mengenai cara pencegahan dan bagaimana cara menanggulangi tragedi bencana alam paling mengerikan tersebut