Bencana Tanah Longsor Yang Kembali Memakan Korban

Bencana Tanah Longsor Yang Kembali Memakan Korban – Tepat di tanggal 9 jan 2021 yang lalu terjadi kejadian bencana alam yang mengerikan di daerah Jawa Barat di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Sumedang- Jawa Barat. Dalam kejadian longsor tersebut setidaknya mengakibatkan 16 orang korban dalam keadaan tertimbun yang dilaporkan oleh kepala desa setempat,

Memang untuk kejadian bencana alam kali ini pun terbilang tak bisa diremehkan dikarenakan itu semuanya terjadi pada awal tahun baru 2021 ini. Dan semuanya pun disebabkan ditandai dengan turunnya hujan deras yang tak menentu yang kemudian mengakibatkan longsor.

Peristiwa Bencana Tanah Longsor di Jawa Barat Yang Mengerikan

Bencana Tanah Longsor Yang Kembali Memakan Korban

Berdasarkan sumber informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, kejadian tanah longsor tersebut diawali dengan runtuhnya tebing tanah setinggi 20 meter dan panjang 40 meter. Longsor di Cihanjuang terjadi dua kali, Minggu pukul 15.30 dan pukul 19.30. Akibatnya, lebih dari 30 rumah tertimbun material longsor.

Hal itu pun mengakibatnya banyaknya korban jiwa dengan total korban mencapai 40 orang warga menjadi korbannya danĀ  kondisi rumah yang parah mencapai hampir 50 rumah warga yang dimanan kebanyakan tertimbun bencana longsor ini.

Baca juga artikel selanjutnya mengenai tragedi mengerikan di awal tahun 2021

Dan tepat disampai tanggal 18 Jan 2021 yang lalu Tim SAR Gabungan lokasi andung telah berusaha mencari dan menemukan 4 orang warga yang diprediksi merupakan korban tanah longsor di daerah Cimanggung ini. Sampai saat ini tim SAR telah sukses menemukan setidaknya 36 orang yang meninggal dunia dan 4 orang lainnya sedang dalam proses pencarian.

Bencana Tanah Longsor Yang Kembali Memakan Korban

Seagai informasi proses pencarian di daerah tanah longsoran pertama dilakukan dengan menggunakan ekskavator tepat di lokasi korban sebelum kejadian. Hal itu dikarenakan sesuai informasi dari keterangan keluarga korbanĀ  mengenai posisi yang tepat.

Namun sampai saat ini 4 orang yang masih dicari ini belum juga ditemukan oleh Tim SAR yang mencarinya. Namun timnya akan segera mengupayakan dan berusaha mencari korban tersebut dengan tindakan yang cepat dan ekstra lagi ungkapnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top