Fakta Terbaru Dari Kejadian Tanah Longsor Di Nganjuk

Fakta Terbaru Dari Kejadian Tanah Longsor Di Nganjuk – Bencana alam tanah longsor termasuk salah satu kejadian alam yang paling sering melanda Indonesia. Hal itu pun dibuktikan dengan banyaknya kejadian kejadian alam yang terjadi. Untuk hal ini pastinya menjadi hal yang rutin di rasakan berbagai daerah daerah di Indonesia.

Yang terbaru tentunya adalah terjadi Bencana Alam Tanah Longor di daerah Selopura, Kecamatan Ngetos, Nganjuk – Jawa Timur. Oleh karena itu mari kita simak bersama ulasan lengkap mengenai penyebab dan fakta dari kejadian Tanah Longsor di Ngajuk ini.

Fakta Terbaru Dari Kejadian Tanah Longsor Di Nganjuk

Fakta Terbaru Dari Kejadian Tanah Longsor Di Nganjuk

  • Korban Tanah Longsor Mencapai 23 orang

Seperti yang dilansir dari Kepada Seksi BPBD Jatim bahwa pada kejadian tanah longsor ini mengakibatkan 23 warga selupora, nganjuk menghilang dikarenakan kejadian ini.Hal itu tentunya dmenjadi sebuah pertanda yang tidak baik dikarenakan total korban hilang terdapat 15 orang yang telah ditemukan dan juga 23 orang masih menghilang.

  • Kejadian Banjir Juga Tejadi Selain Adanya Tanah Longsor

Menurut konfirmasi dari Satriyo yang menuju ke lokasi Nganjuk, Jatim bahwa daerah Nganjuk baru baru ini telah terjadi musibah banjir yang mengerikan yang dimana terjadi pada 3 kecamatan tengah kota di Kec. Berbek, Kec. Nganjuk dan juga Kec Loceret. Malah lebih parahnya untuk kejadian banjir yang terjadi di Kec Bebek keinggian air tersebut berada pada 2,5 meter yang dimana membuat banyak warga yang terpaksa dievakuasi.

Fakta Terbaru Dari Kejadian Tanah Longsor Di Nganjuk

  • Korban Hilang Belum Ditemukan Sampai Saat Ini

Sesuai kejadian tanah longsor yang terjadi di Nganjuk Jawa Timur yang terjadi pada 14 Februari 2021 ini disimpulkan telah ada ada korban masyarakat sekitar yang menajdi korbanya dnegan total 23 warga dan 14 orang lainnya mengalami luka luka.  Dilaporkan sampai tanggal 15 February ini mereka masih dalam proses evakuasi korban hilang tersebut di lokasi kejadian.

  • Penyebab Tanah Longsor adalah Hujan Deras

Sebelum terjadinya kejadian mengerikan didaerah Desa Ngentos pada minggu 14/02/2021 sore hari setiadaknya terjadi hujan deras yang berlangsung cukup lama dan juga mengakibatkan 8 rumah warga terkena menjadi korban. Dan sampai sekarang korban yang menghilang dalam proses pencarian lebih lanjut