Jalur Paling Berbahaya di Dunia

Inilah Jalur Paling Berbahaya di Dunia yang mungkin tak banyak diketahui hingga saat ini. Seperti berita atau video yang viral baru-baru ini mengenai jalur berbahaya dan sangat ekstrem. Jalur yang dilalui oleh banyak kendaraan setiap harinya. Apalagi jika jalur atau jalan trsebut merupakan satu-satunya penghubung antar kota.

Jalan merupakan akses yang sangat penting dan mempermudah Anda dari satu tempat ke tempat lainnya. Bukan hanya untuk perpindahan orang saja, bahan makanan sehari-hari serta lainnya juga. Namun, tak semua jalan atau jalur transportasi yang ada bisa dilalui dengan aman dan nyaman.

Jalur Paling Berbahaya di Dunia

Dibeberapa negara terdapat pula jalan atau jalur yang sangat penting, akan tetapi cukup bahkan sangat berbahaya. Jalan yang seharusnya diperuntukkan bagi transportasi, malah bisa jadi bencana. Dibutuhkan kemampuan berkendara yang handal agar dapat selamat melalui jalan tersebut.

Baca Juga: Fakta Terbaru Dari Kejadian Tanah Longsor Di Nganjuk

Anda yang sudah melihat salah satu video mengenai jalan berbahaya tersebut pasti tak ingin melaluinya. Rasa ngeri yang ditimbulkan bahkan hanya dari melihat foto atau videonya saja, apalagi jika mencobanya. Berikut ini beberapa jalur paling berbahaya yang ada di dunia, diantaranya :

4 Jalan yang Paling Berbahaya di Dunia

Jalan Paling Berbahaya di Dunia

  • Zoji La Pass

Merupakan salah satu jalan yang sangat berbahaya juga mematikan yang berada di negara India. Jalan yang menghubungkan Kashmir dan Ladakh ini merupakan jalan sempit. Juga menjadi penghubung pegunungan Himalaya yang hanya dapat dilalui oleh satu kendaraan saja.

Seperti umumnya jalan atau jalur pada pegunungan yang berkelok-kelok, Zoji La Pass terkenal ekstrim. Hanya para pengemudi yang handal dan memiliki kemampuan mengemudi serta harus ekstra waspada.

  • Atlantik Ocean Road, Norwegia

Jalur yang bukan hanya berbahaya akan tetapi juga memberikan pemandangan laut yang menakjubkan. Jalan yang berada diatas Samudera Atlantik ini menghubungkan dua kota. Jalan yang membentang sepanjang 8,3 km berawal dari desa Karvag di Averoy serta berakhir di Viyang di Eida.

Termasuk dalam jalur paling berbahaya karena seringkali ditutup saat cuaca buruk terutama jika ada ombak besar. Terdapat satu area yang perlu diwaspadai yaitu Hilvagen Bridges dimana terdapat turunan curam serta mengerikan.

  • Jembatan Eshima Ohashi

Jika Anda membayangkan jembatan yang jalannya lurus serta datar, yang satu ini sangat berbeda jauh. Anda akan merasa sedang menaiki roller coaster ketika melalui jembatan yang berada di Jepang ini. Jembatan sepanjang 1,7 km ini memiliki jalur yang sangat curam hampir 90 derajat.

Meskipun Anda seorang pengemudi handal serta berpengalaman, akan terasa menegangkan saat melewatinya. Meskipun saat dibuat telah diperhitungkan keamanannya, tetap saja sangat mengerikan bahkan hanya dengan melihatnya saja. Jembatan yang dibuat setingi 45 meter ini karena bagian bawahnya dilalui oleh banyak kapal yang melintas.

  • Guoliang Tunnel

Jalur yang berada di pegunungan Taihang ini lebih tepatnya di pinggiran tebing. Jalur paling berbahaya yang membentang sepanjang 1,3 km serta lebar 4 meter terletak di Provinsi Henan. Terdapat beberapa ruas yang cukup berbahaya karena ditutupi oleh atap bebatuan yang sewaktu-waktu dapat jatuh.

Pada saat hujan turun , jalur ini sangat mematikan untuk dilalui bahkan oleh pengemudi yang sudah ahli sekalipun. Memiliki ketinggian yang curam tanpa adanya pembatas jalan, sehingga banyak memakan korban jiwa. Jalur ini sering dilewati oleh para wisatawan yang menyukai wisata dengan uji adrenalin.

Itulah beberapa jalur paling berbahaya yang ada di dunia dan membuat siapa pun yang melihat apalagi melaluinya terasa mengerikan. Anda perlu sangat hati-hati juga memiliki kemampuan mengemudi yang handal jika ingin mencoba jalur-jalur tersebut.